QUENNTESSENTIAL FOUNDATION

Gambar

Shihan Cameron Quinn membuat Quinntessential Total Training System yang mulai mendunia, sudah saatnya Indonesia menerima Quinntessential Total Training System itu untuk Indonesia yang lebih baik.

Shihan Cameron Quinn berpendapat “Sosai Oyama sangat genius menciptakan Kyokushin Karate dengan segala aspek training yang terintegrasi di dalamnya.”

Shihan Cameron Quinn berpendapat ”Sosai Oyama menginginkan Karateka pengikutnya untuk menjadi True Kyokushin. True Kyokushin adalah pribadi yang cinta tanah air, lembut, sopan santun, punya integritas, pantang menyerah, cinta orang tua, cinta sesama, menolong sesama, pandai bergaul dan punya prinsip yang sesuai nilai-nilai kehidupan manusia yang baik

Gambar

Shihan Cameron Quinn berpendapat ” Budo Kyokushin Karate Sosai Oyama, tidak hanya bisa dipakai dalam Martial Art (bela diri) tetapi bisa di aplikasikan ke dalam berbagai bidang kehidupan manusia. Seperti : Bisnis, Karyawan, Semua bidang Olah Raga, Ibu Rumah Tangga, Pelajar, Wirausaha, Dunia Usaha, Artis, Seni, Martial Art,  dan bidang lainnya

Untuk itulah maka Shihan Cameron Quinn menciptakan Quinntessential Total Training System, yaitu Sistim yang holistic untuk membuat Budo Kyokushin Karate Sosai Oyama diaplikasikan ke dalam semua aspek kehidupan manusia.

1. The Value Centred Action Blue Print (by Shihan Quinn)

Hidup akan menjadi sempurna jika menggunakan system. Pada waktu bayi lahir, maka dengan hanya ”tangisan” saja, maka Bayi itu sudah mendapatkan segalanya, seperti air susu, gendongan dan kasih sayang dari orang tuanya dan lain sebagainya. Tapi kemudian single system ”Tangisan” tidak bisa mendapatkan semua keinginan seseorang ketika menginjak dewasa. Ketika menginjak dewasa maka kita mengembangkan system yang lebih luas supaya mampu untuk memenuhi semua kebutuhan yang kita inginkan.

Ketika System-system yang kita laksanakan menciptakan keseimbangan semua area di dalam kehidupan kita, penampilan kita, baik di lapangan atau di dalam ruangan, maka system-system itu bisa di atur untuk menghasilkan prestasi di tubuh kita dan prestasi di pikiran kita dan akhirnya prestasi di nasib kita.

Gambar

Jika kehidupan kita tidak ada keseimbangan akan mempengaruhi penampilan kita lahir dan bathin. Jika anda mempunyai masalah ”ketidakseimbangan” dalam hidup anda dan belum mempunyai system yang mampu membuat anda keluar dari masalah-masalah itu, kami menawarkan system cetak biru VCA (VCA Blue Print).

2. Holistic Training (by Shihan Quinn)

Shihan Cameron Quinn menemukan Quinntessesntial Total Training System didapat dari pengalaman berlatih bela diri selama 40 Tahun Kyokushin Karate dan Brazilian Jiujitsu serta 30 tahun menjadi murid di meditasi Raja Yoga.

Pengalaman dalam melatih banyak Juara Dunia, Shihan Quinn melihat bahwa jika kehidupan kita tidak ada konsistensi dalam “Keseimbangan” semua aspek dalam kehidupan kita maka akan menghasilkan sesuatu yang tidak optimal.

Shihan Cameron Quinn berpendapat “Jika pelatihan tidak mengacu kepada semua aspek area dalam kehidupan kita, maka satu area atau area yang lain akan terjadi ”ketidakseimbangan”, menciptakan “kekosongan” dalam jiwa/raga kita dan menjauhkan diri dalam kedamaian dalam hati sanubari. Kedamaian dalam hati adalah pondasi utama untuk pencapaian maksimal dalam pertumbuhan kita dalam semua aspek kehidupan.” 

3. Mindset (by Shihan Quinn)

Didalam pelatihan Seni Beladiri dan Yoga, sebenarnya mengandung pelatihan perpaduan keseimbangan unsur-unsur raga (tubuh/body), pikiran (mind) dan rohani (spirit). Pikiran adalah sangat mempengaruhi dalam setiap kehidupan manusia, orang tidak hanya bisa mengandalkan otot saja dalam menghadapi hidup ini, tetapi pikiran bisa mengendalikan gerak gerak otot kita.

Gambar

Kepercayaan diri, ketenangan diri dan kedamaian diri pada seseorang bisa dilihat dari gerak-gerik fisiknya, tetapi sebenarnya ketiga hal di atas sangat kuat dipengaruhi oleh semua aktivitas di dalam pikirannya. Kegelisahan biasanya diakibatkan suatu keinginan yang tidak sesuai dengan harapan di pikirannya. Ketika kita sedang berusaha melepaskan kegelisahan atas penyesalan di masa lampau dan ketakutan akan masa depan, maka saat itulah kegelisahan mulai muncul mengombang-ambingkan pikiran kita.

Untuk itu kita membutuhkan system yang total untuk mengelola semua kerancuan di dalam pikiran kita itu.

4. Shihan Cameron Quinn Eternally Advice

“Keep it simple, Ask the right questions and never give up. Osu !”

“ Trust is a vital ingredient in the corporate dynamic. When everyone’s on the same page, things get done, and fast. You need to be able to trust that everyone is present and accounted for!”

Sosai Oyama Wisdom, Budo yang menjadi dasar Quinntessential.

Sosai Oyama “Kami, di Kyokushin selalu membangun kepercayaan diri dan menjauhi prasangka buruk

Sosai Oyama “ Kalo bisa (sebisa mungkin), saya tidak mau menyibukkan diri dalam segala hal kecuali melakukan latihan dan melatih Karate

Gambar

Sosai Oyama ” Manusia mempunyai kemampuan untuk membunuh mimpi-mimpinya, tetapi juga mampu membangkitkan mimpi-mimpinya dan melaksanakan mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan. Sukses tergantung dari tujuan (goals) dan rajinnya untuk melaksanakan kesuksessan itu dengan fokus dan teratur dari waktu ke waktu tanpa henti/pantang menyerah

Sosai Oyama ” Seseorang baru menginjak sebagai pemula setelah melakukan latihan selama 1,000 hari dan menjadi ahli setelah melakukan latihan 10,000

Sosai Oyama ” Walaupun sangat penting untuk mempelajari Teknik, bagi seseorang yang mau menjadi seorang Budo, sangat penting juga untuk melatih semua aspek dalam kehidupannya, tidak hanya teknik dan kekuatan, tetapi juga latihan spiritualnya dengan meditasi

Sosai Oyama ”Seseorang dikatakan menjadi orang kuat jika dirinya mampu mengendalikan dirinya sendiri

Sosai Oyama ” Ingat-ingatlah selalu, hakikat murni arti dari Budo adalah lembut tapi kuat, kecil tetapi besar. Kuat laksana Singa ketika berhadapan pada dirinya sendiri, tetapi lembut laksana bunga ketika berhadapan dengan orang lain

Sosai Oyama ” Ketamakkan (rakus) dan mementingkan diri sendiri adalah hal-hal yang membuat orang lupa akan rasa hormat diantara sesama manusia dan akan menjadi penghancur utama kedamaian dan persahabatan antara mereka

Sosai Oyama ”Jalan saya adalah Jakan Karate, juga termasuk Jalan Kemanusian, pada akhirnya Jalan Menuju ke Surga

5. KIHON (Basic Training)

Sosai Oyama ”Latihan Kihon yang jelek (gerakannya asal-asalan dan tidak mengikuti teori yang benar dan powernya lemah), jika dilaksanakan bertahun-tahun akan mengakibatkan prilaku yang buruk bagi Karateka yang melakukannya

Gambar

Shihan Akiyosi Matsui San ” Sosai Oyama pernah menasehati kami, pada waktu melakukan Kihon harus ada harmoni yang serasi antara gerakan memutar pinggang, gerakan menarik tangan ke samping dada, gerakan melakukan serangan dan Keae (teriakan). Semua gerakan itu dilakukan dengan harmoni.”

Shihan Silvester Sebastian ”Kihon adalah kekuatan rahasia Kyokushin yang tidak dipunyai bela diri lain. Rahasia KIHON adalah pengulangan. Lakukan pengulangan dan pengulangan, nanti rahasia kekuatan Kyokushin akan kita kuasai dengan sendirinya.

Jika di kurikulum latihan Taekwondo belajar Kihon, Pencak Silat belajar Kihon, Tarung Drajat belajar Kihon, Tinju belajar Kihon, Wushu belajar Kihon dan bela diri lain belajar KIHON Kyokushin, maka Kyokushin akan mempunyai saingan berat. Untungnya bela diri-bela diri tersebut tidak ada unsur Kihon Kyokushin di latihan rutinnya

Shihan Silvester Sebastian” Kihon menumbuhkan jiwa -Pantang Menyerah-, sikap -Melampai Batas-, jiwa -Bangkit Dari Keterpurukan-, sifat -Tak Kenal Lelah-, pribadi yang –Percaya Diri- dan jiwa yang –Lembut-

Kyokuhsin Kihon is The Best.

6. We Are Kyokushin

Budo Kyokushin Karate bisa diaplikasikan dalam semua aspek kehidupan kita di dunia ini. Sebab Budo sebenarnya universal.

Tidak ada orang jahat di muka bumi ini, kecuali manusia yang malas untuk berlatih tanpa henti untuk menjadi orang baik. Komunitas Kyokushin Karate bisa menjadi alternative dalam melatih manusia menjadi orang baik secara akurat dan terencana.

Kata Shihan Kyokushin adalah Zen, Zen adalah metode melembutkan diri. Kyokushin adalah Budo, Budo adalah metode meningkatkan semangat juang dan pantang menyerah. Perpaduan keduanya akan menjadikan Karateka lembut tapi kuat.

Gambar

Kalo ingin mengetahui apa arti Kyokushin, harus benar-benar memahami budaya Jepang, sebab Kyokushin diciptakan Sosai Oyama dengan philosophy Budo dari para Bushido. Tujuan Budo adalah melembutkan hati tapi kuat pendirian. Lembut laksana bunga tapi kuat laksana singa. Kyokushin Karateka tidak kasar dan urakan tapi lembut perkasa.

We are Kyokushin, luruskan pemahaman kita tentang Kyokushin Karate. Kyokushin beda….!!!

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar