Kyokushin Karate dan Qi Gong – Bisa Berjalan Beriringan

Osu !

 Gambar

Photo ini berbicara banyak tentang Master Oyama yang sangat disiplin dalam melaksanakan Meditasi…..bagaimana dengan anda ?

Shihan Silvester mencurahkan ilmunya dalam bentuk tulisan berjudul Qi Gong, diteliti beliau dari beberapa literature, diulang, dipraktekkan dan di ulang beberapa kali, sampai menemukan metode Qi Gong yang mudah dicerna dan diajarkan oleh siapapun juga, yaitu siapa saja tentunya yang tertarik dan merasa kehausan akan ilmu yang diteliti oleh bangsa Tiongkok Kuno ribuan tahun lalu itu.

Buku Shihan Silvester berjudul Qi Gong, sangat mudah dicerna, dipahami dan dipraktekkan. Dalam tulisan itu ditulis tegas, bahwa bangsa Tiongkok Kuno telah menemukan rumus “Kesehatan manusia mengandung 6 unsur : Chalisthenic, Stretching, Olah Badan, Olah Napas, Olah Bathin dan Olah Makan”. Dan semua unsur itu, jika kita perhatikan dengan seksama, ada di materi Kyokushin Training. Jadi jika ingin tetap bugar dan sehat, maka tetaplah tekun berlatih Kyokushin Karate.

Penulis, yang sangat menggemari MEDITASI dan telah belajar kepada berbagai guru tentang meditasi, penulis sangat tertarik menggabungkan Qi Gong meditasi ini kedalam Kyokushin Training. Apalagi di dukung informasi : bahwa Sosai Oyama sangat tekun melakukan meditasi sesuai arahan guru beliau Master So Nei Cu.

Dari seringnya bertanya kepada Shihan Silvester, mencari guru-guru yang ahli Chi Kung Healing dan semua informasi yang penulis dapatkan di iringi dengan praktek, simulasi, pengulangan dan pengulangan. MAKA DENGAN INI, PENULIS UMUMKAN KITA BISA MENGGABUNGKAN KYOKUSHIN TRAINING DENGAN MEDITASI QI GONG.PENULIS MEMUTUSKAN UNTUK KYOKUSHIN RIAU, KITA MENGGABUNGKAN KYOKUSHIN KARATE TRAINING DENGAN QI GONG MEDITATION. Sengaja Penulis tidak memasukkan jurus Bangau Sakti, dikarenakan penulis belum memahami betul jurus-jurus tersebut.

Meditasi Qi Gong dilakukan setelah sesi Kihon dan sebelum sesi pengarahan kepada murid-murid Kyokushin. Sangat efektif untuk membentuk watak Softer as a flower….(sifat lebih lembut dari bunga seorang Kyokushin Karateka) dan kesehatan tentunya.

Sinkronisasi Meditasi Qi Gong ke dalam Kyokushin Training

  1. Kurikulum Latihan Meditasi Qi Gong

Karena materi yang SHihan tulis banyak, dan perlu dipahami murid-murid sampai mengerti betul, maka perlu dibuatkan kurikulum latihan seperti berikut ini:

 Gambar

2. Susunan Duduk Meditasi Qi Gong

Meditasi Qi Gong akan memancarkan energi Qi, supaya energi itu bisa mereparasi Qi di dantian setiap murid yang mengikuti latihan, maka dari beberapa sumber yang penulis dapatkan, maka susunan duduk meditasi harus diatur sedemikian rupa sehingga tercapai sesuatu hal yang diinginkan. Lihat posisi duduk meditasi sebagai berikut:

 Gambar

Kyokushin Karate tidak hanya Budo tetapi juga Zen, kata Shihan Zen Bu Ichi, bersatunya seni perang dengan seni budi pekerti.

Kata Shihan pepatah China, Ilmu tidak akan mengecewakan kepada siapa saja yang mendalaminya, maka karena ilmu Qi Gong ini sangat bagus, maka kami, Kyokushin Riau, akan menjadikan ilmu ini pelajaran wajib bagi semua murid-murid kami.

Kami telah menjadikan ini training wajib bagi Karateka kami di Riau dan kami persembahkan kepada Shihan Silvester dan ABSKI (IKO Sosai Indonesia).

Note:

Banyak kesaksian “Keluarbiasaan” murid-murid kami tentang meditasi Qi Gong ini. Anda tidak akan kecewa….semua fakta, alam telah menyediakan kekuatannya untuk kita. Kita tinggal menggali, meneliti, mempelajari dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita untuk umat manusia. Osu !

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s