KYOKUSHIN KARATE MENGHADAPI ABAD 21 UNITE

Sosai Masutatsu Oyama, Alih Bahasa Sensai Peter Sindoro

Gambar

Pertentangan ras dan agama yang muncul di dunia akhir-akhir ini tumbuh karena masalah yang telah tertanam sejak lama. Kami di Kyokushin Karate tetap setia di jalan yang bebas dari anggapan-anggapan.

Kami membuat jalan yang cukup lebar untuk menampung semua umat manusia. Jalan itu lurus tidak ada jalan pintas atau jalan tembusnya. Semua yang berkeinginan berjalan di jalan itu dapat melakukannya tanpa perbedaan rasial, agama, ideologi maupun negara. Bagi mereka yang ingin berjalan bersama di jalan ini, kami telah mempersiapkannya untuk anda.

Jika semua berlatih dan bertanding besama, berbagi semangat yang sama dan berbagi rasa sakit, seseorang akan memahami orang lain dan secara bertahap akan memiliki hati yang terbuka dan mau mengerti orang lain. Semangat ini akan tumbuh dengan mapan dan menghilangkan semua perbedaan agama, ras dan negara serta membawa rasa persaudaraan yang erat dan tak terpisahkan.

Arab dan Israel saling bermusuhan, tetapi ketika mereka berlatih bersama dengan murid-murid lainnya, rasa permusuhan itu akan terhapuskan. Tak jarang kita melihat orang-orang yang negaranya saling bermusuhan satu sama lain, mereka saling membantu dalam pencapaian pemahaman tentang Kyokushin. Pada satu hal, ini adalah yang menarik dalam Kyokushin dan menjadi alasan utama mengapa Kyokushin berkembang dengan pesatnya di Dunia.

Saya percaya bahwa di dalam semangat Kyokushin, terdapat sesuatu hal yang penting untuk dapat mengharmonikan dunia ini di abad 21 nanti.

Keikutsertaan Kyokushin dalam menciptakan perdamaian dunia semaking meningkat. Saya yakin dalam menghadapi abad 21, sekecil apapun bantuan yang telah diberikan Karate akan terus berkembang dalam ikut mewujudkan kedamaian dunia jika kita meyakininya.

 ISRAEL AND IRAN UNITE IN KYOKUSHIN AS ONE BROTHER

Kami Israel Kyokushin

Gambar

Gambar

Kami Iran Kyokushin

 

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s